[Trivia] Blood-C Episode 1 - Miko Pemburu Furukimono (+ Review)

Doumo, Minna!

Di postingan kali ini saya akan membahas beberapa trivia yang terjadi di anime Blood-C episode 1. Langsng saja mari kita masuk ke penjelasan trivia-nya.

1. Kisaragi Saya merupakan gadis yang ceroboh


Bagi kalian yang tidak tahu tentang anime Blood-C, Kisaragi Saya merupakan pemeran utama dari anime tersebut. Dia adalah seorang miko di kuil milik keluarga Kisaragi. Ia hanya tinggal berdua bersama ayahnya. Diketahui bahwa Saya sudah tidak memiliki ibu.
Di awal cerita Saya sudah berkali-kali terlihat jatuh walau ia hanya sedang berjalan. Dari situ bisa disimpukan bahwa pada dasarnya gadis itu merupakan gadis yang ceroboh.

2. Kisaragi Saya sarapan di cafe tetangganya


Karena sudah tidak ada sosok ibu dan tidak ada yang pandai memasak di keluarga Kisaragi, baik Saya maupun ayahnya selalu datang ke cafe Guimauve yang dikelola oleh Fumito Nanahara untuk sarapan atau makan malam. 

3. Sarapan Kisaragi Saya di episode 1 Blood C


Menurut pendapat pribadi saya, makanan yang jadi sarapan Saya di episode 1 tidak terlihat seperti sarapan orang Jepang pada umumnya. Menu sarapan itu tak lain adalah roti, bacon, telur dan beberapa sayuran. Selain itu, kopi juga menjadi minuman wajib Saya setiap sarapan.

4. Kisaragi Saya gemar menyanyi


Saya terlihat riang menyanyikan lagu buatannya sendiri. Bisa dibilang ia selalu mengarang lagu dengan lirik berbeda namun bernada sama. 

5. Kisaragi Saya hampir telat masuk sekolah


Dari percakapan antara Saya dan teman sekelasnya, bisa diketahui bahwa Saya sudah berkali-kali hampir telat masuk kelas karena beberapa alasan. Entah itu membantu anak anjing di jalanan, membantu nenek yang sedang kesusahan juga membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalan.
Dari situ juga bisa disimpulkan bahwa Saya sebenarnya memiliki sifat polos dan baik hati.

6. Kisaragi Saya bertemu dengan anak anjing misterius


Saya sangat suka dengan sesuatu yang imut. Salah satunya anak anjing. Ia bertemu dengan anak anjing berwarna coklat di salah satu kuil yang ada di daerah tempat tinggalnya ketika pulang sekolah.

7. Kisaragi Saya dan musuhnya di episode 1


Sebagai seorang miko di keluarga Kisaragi, Saya memiliki tugas malam yaitu memberantas furukimono. Tidak ada penjelasan tentang furukimono di awal-awal episode, namun dari gambar bisa disimpulkan bahwa furukimono adalah makhluk misterius yang ingin menyerang manusia. Itu sebabnya Saya diberi tugas untuk membunuh furukimono.

8. Perubahan mata Kisaragi Saya setelah berhasil mengalahkan furukimono


Warna mata Saya bakal berubah jadi merah dan kornea matanya akan berubah layaknya mata ular. Ekspresi polos yang biasa terpasang di wajahnya pun hilang dan terlihat ia seperti sosok yang berbeda. Auranya dingin dan tidak ada senyum di wajahnya.

Itu dia beberapa trivia yang menurut saya menarik untuk dibagikan. Sekarang masuk ke sesi review.

Komentar saya tentang anime Blood-C, pertama kali saya melihat anime ini banyak sekali pertanyaan yang berputar di kepala saya. Terutama asal-usul dari furukimono yang jadi musuh alami dari pemeran utama Kisaragi Saya. Tentu saja saya juga terkejut dengan perubahan mata dari Kisaragi Saya. Menimbulkan pertanyaan lain kira-kira siapa gadis itu? Benarkah dia manusia?

Terlalu banyak misteri di episode 1 anime Blood-C. Mungkin si penulis sengaja membuat jalan ceritanya demikian agar para pembaca merasa penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Namun, untuk dijadikan sebagai intro menurut saya ada beberapa orang yang bakal kebingungan karena minimnya informasi yang ada di awal cerita. 
Tujuannya pun tidak terlalu jelas. Memang, dari episode 1 kita bisa tahu bahwa tujuan utama dari Kisaragi Saya adalah membunuh furukimono, tapi kembali lagi, masih terlalu random dan tidak jelas apa yang ingin didapat si pemeran utama. Selain itu kenapa mata Kisaragi Saya bisa berubah menjadi merah? Masih jadi pertanyaan di episode 1.

Well, walau demikian tidak saya pungkiri bahwa anime ini cukup bagus juga. Jika ditonton sampai episode akhir. Tapi, jujur saja menurut saya orang yang mudah bosan dan tidak mau ambil pusing bakal skip anime satu ini karena episode 1-nya masih terlalu random tujuan dari pemeran utamanya.

Cukup sekian dari saya. Sampai jumpa lain waktu!

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)