Chicken Teriyaki

もしもしみんなさん
おはようございます!
お元気ですか?
あたしは元気です。
Yosh, I'm come back again.
Kali ini aku mau cerita tentang menu makanan yang ku makan kemarin sore. Sebut saja aku makan disebuah rumah makan di sekitar kota Lamongan.
Biasanya sih aku pesan makanan kalau nggak fried chiken, yaa chiken steak. Tapi, sore itu aku lagi pengen makan chicken teriyaki.
Denger-denger sih, chicken teriyaki itu adalah makanan khas Jepang. Wuih, lumayan juga, aku makan makanan  Jepang.
Kalau dulu aku pernah buat sendiri Onigiri, alias nasi yang digumpalin terus dikasih nori. Rasanya ya agak enek gitu soalnya kan gurih-gurih gimana gitu.
Kalau chicken teriyaki yang kumakan kemarin sore, rasanya agak gimana gitu. Manis-manis tidak ikhlas kalau menurutku.
Ya, karena aku sudah terlanjur curhat tentang chicken teriyaki, sekalian tak kasih fotonya ya. Ini dia


Dan juga, sekalian tak kasih resepnya. Siapa tau mau buat sendiri di rumah.


Bahan: 
300 gr ayam fillet, potong dadu
4 sdm minyak sayur untuk menumis
1 bh bawang bombai, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm kecap manis
100 gr paprika hijau, potong korek api
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
Cara membuat: 
1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum.
2. Masukkan ayam, masak sampai ayam berubah warna, tambahkan kecap manis, masak sampai ayam matang.
3. Masukkan paprika, bubuhkan lada, garam, dan gula pasir, aduk sampai rata dan matang.
Untuk 4 orang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Trivia] Sakamoto Desu Ga? Episode 1 (+ Review)