My Little Story


Mungkin beginilah jalan takdirku. Aku sama sekali tidak mengerti kenapa bisa sebodoh ini aku dibuat bingung oleh masalahku sekarang? Kalian mungkin tidak tahu apa yang terjadi padaku sekarang. Namun ini sangat nyata dan terjadi langsung pada diriku. Baru pertama kalinya aku merasakan ini semua. Sebuah pengalaman baru yang cukup berharga bagiku untuk ku simpan dan dibuat pelajaran berharga.
Aku tidak mau terlalu membeberkan masalahku ke orang lain secara langsung. Kecuali aku mengatakan itu kepada sahabatku yang sudah aku percaya 100%. Hal yang bodoh jika aku membeberkan masalahku ini tanpa ada perantara kata-kata membingungkan dan aneh seperti sekarang. Otou-sanku sendiri yang bilang kalau memperlihatkan emosi terlalu berlebihan didepan umum tidak baik, lebih baik terlihat misterius agar orang tidak gampang menebak kita. Itulah salah satu kata bijak Otou-sanku yang selalu ku ingat.
Bagiku, memang menjadi orang misterius itu adalah hal yang paling menyengkan. Karena menurutku sifat misterius itu amazing. Tidak bisa semua orang bisa memiliki sifat misterius, jadi, orang yang memiliki sifat itu adalah orang yang special. Hahaha, memang konyol, tapi lihatlah pada kenyataannya. Menjadi orang misterius lumayan sulit loh.
Dan juga, banyak orang bilang kalau aku ini orangnya cuek abis. Bahkan tingkat kecuekanku melebihi batas standarnya. Ya, mau bagaimana lagi, inilah sifat dasar seseorang. Mana bisa aku menghilangkan sifat dasarku ini secepat itu. Ada juga, karena sifat cuekku ini, banyak orang yang salah paham. Aku bisa mengerti. Karena memang kalian yang salah paham dengan aku masih belum mengerti aku sampai kedalam-dalamnya.
Sebenarnya aku ini adalah orang yang paling peduli terhadap sesama. Selama aku mengenal orang itu ataupun sering memperhatikannya. Mungkin saja aku dari luar alias dari ekspresi wajahku masih datar, tapi sebenarnya aku peduli.
Banyak orang yang mengatakan kalau aku ini adalah orang yang polos. Sebanyak 65% mereka benar, tapi sebenarnya aku tidak sepolos itu. Hanya saja aku terlihat sok polos. Jujur saja, jika aku mendapatkan suatu rumusan masalah (kayak apa aja), aku tidak terlalu memikirkannya berbelit. Seperti jika aku difitnah berbasis negatif. Orang lain ribut karena itu, tapi aku hanya bisa bilang ke mereka ‘biarkan mereka bilang begitu sampai mereka puas. Bahkan sampai matipun aku akan membiarkan. Aku hanya bisa membatin dan diam. Yang penting aku yang sebenarnya bukan seperti fitnaan itu’.
Tidak usah befikir secara berbelit bagiku. Salah satu sifatku juga aku ini orangnya easy going. Bisa disebut juga terlalu pasrah. Sekali lagi, banyak juga orang protes gara-gara kepasrahanku ini. Padahal ya yang pasrah aku, kenapa mereka terlalu peduli kepadaku sampai protes kalau aku tidak diperbolehkan terlalu pasrah.
Aku suka diperhatikan atau dipedulikan banyak orang. Sejujurnya, aku lebih suka dengan orang yang mengerti aku daripada peduli. Ya, keduanya memang sangat penting, tapi bandingkan saja deh teoriku ini. Jika ada orang yang peduli kepadamu, tapi tidak mengerti keadaanmu sekarang bagaimana, apa bisa rasa kepeduliannya itu membantumu? Penjelasanku memang membingungkan, karena memang mungkin kalian belum pernah merasakan hal yang sama terjadi padaku. Jadi, agak tidak mengerti. Tapi, coba pikirkan aja deh.
Ya, mungkin hanya ini saja my little story. Namanya juga little, jadinya ya jangan banyak-banyak nyeritainnya. Nanti bisa banjir kalau semuanya tak ceritain. Oke, terima kasih untuk yang membaca. Aku senang jika ceritaku ini bisa menginspirasi seseorang (ngarep abis). Maaf jika ada kesalahan dalam kata maupun dalam memberikan teori kehidupan ini.


Akhir kata,
ありがとうございます

愛音花姫^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Trivia] Sakamoto Desu Ga? Episode 1 (+ Review)