Kondangan Part…

Konbanwa!
Selamat malam!
Jadi, hari ini saya harus melakukan banyak kegiatan. Cukup melelahkan juga, lebih melelahkan dari kegiatan kemarin.
Sama seperti judulnya, inti dari postingan saya hari ini adalah tentang pengalaman saya datang ke acara kondangan. Sebagai tamu, pastinya.
Well, cerita lengkapnya ada di bawah.
Bicara tentang kondangan, acara resepsi, sudah pasti acara itu dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Saya dapet undangan sekitar satu bulan sebelum acara (itu temen saya masih ngasih kabar, belum dapet undangan resmi). Jadi, memang sudah tidak bisa mengelak untuk tidak datang. Karena saya juga sedang tidak ada kesibukan (lol). Ada sih, ngurus toko. Tapi, masih bisa disebut pengangguran lah saya ini (yang orang lain lihat : saya sedang mantengin ponsel seharian suntuk).
Next, ceritanya hari ini saya dapat satu undangan. Tapi, berhubung sahabat saya minta antar untuk datang ke acara resepsi lain (sama-sama acaranya temen SMA, cuma saya diundang salah satunya), jadi mau gak mau dateng ke dua acara lah. Saya tidak mempermasalahkan, siapa tahu bisa ketemu sama temen SMA. Kan seneng nanti bisa rempong together.
Lagi-lagi, harus pergi ke kota kabupaten. Karena emang sejak SMP saya sudah sekolah di kota. Otomatis temen-temen saya mayoritas anak kota. Saya sih dari desa haha.
Lokasi pertama yang kami tuju, salah satu desa yang posisinya bersebelahan dengan kota kabupaten. Jalannya cukup yahut, saya bersyukur karena sepeda saya sudah diservis sebelumnya. Jadi, aman-aman saja meski harus melewati jalan yang cukup terjal. Agak kaget sih, soalnya itu desa posisi di samping kota banget. Saya pikir ya jalannya mulus. Tapi, nggak dong. Bahkan lebih mulus jalanan desa saya (meski posisinya sekitar 30 km dari kota).
Nyampek lokasiii, deng dong, acara baru dimulai dan ada prosesinya pula. Dalam hati saya mikir, 'wah, bakal lama nih.' dan emang itu bener. Dua jam lebih nunggu prosesi selesai. Setelah itu, langsung nekat pulang tanpa makan haha (alasannya karena temen saya mau ada keperluan di ibukota provinsi). Langsung deh caw ke lokasi berikutnya.
Sampek di lokasi, deng dong, kebalikan dari lokasi pertama. Keadaan masih sepiiiii banget. Bahkan prasmanannya baru ditata haha. Gak salah sih, kami aja yang datang terlalu cepat. Resminya resepsi dimulai pukul satu siang. Untungnya pas masuk, temen saya sudah siap dandanannya. Misal aja belum, duh bikin repot aja deh, saya yang merasa bersalah maksudnya. Kok kesannya malah mengganggu gitu.
Well, pas ketemu, salaman dan cipika-cipiki. Pastinya sambil ngucapin selamat. Seneng dong lihat temen SMA udah nikah. Auranya orang nikah itu beda banget mah, cantik abis pokoknya. Apalagi sekarang MUA kan uda pada profesional ya. Jadi makin-makin cantiknya. Akhirnya ngobrol deh, nanyain beberapa hal macem 'kenal dimana?' dan berakhir pada ngomongin sahabat-sahabat saya yang tidak bisa menghadiri undangan, tapi mereka nitip amplop kok ke saya haha. Saya jelasin deh alasan mereka gak bisa dateng. Well, itulah cerita saya hari ini. Tidak ada yang unik, namun karena ini momen orang nikahan, jadi bagi saya itu adalah hal yang perlu di-share. Momen bahagia gitu, gak salah buat di-share.
Alhamdulillah, sebagai temen yang pernah berjuang bersama di satu sekolah, saya bener-bener ngerasa lega. Namun, lagi-lagi saya kayak ditampar gitu. 'Heh, temenmu udah nikah, kamu kapan?' (ngakak). Ampun deh, gak ada yang tahu masalah jodoh ya. Bagi saya sih dengan kedatangan saya ke acara nikahan, seakan saya berusaha untuk berdo'a agar secepatnya menyusul (ngakak, lagi). Tapi, berhubung masih ada projek, sepertinya saya masih belom bisa mikirin hal itu secara dalam. Apalagi ada beberapa masalah yang menghambat saya untuk memikirkan hal itu.
Akhir kata, untuk kedua temen saya, selamat atas pernikahannya. Semoga keluarga kecil kalian selalu berada dalam lindungan-Nya. Semoga bahagia, samawa ya! Do'akan saya biar cepat nyusul *eak* ngakak abis.

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Trivia] Sakamoto Desu Ga? Episode 1 (+ Review)