[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)

Selamat malam!
Setelah masak dan makan tadi, saya ketiduran (ngakak), siap-siap jadi gemuk lagi deh.
Well, tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 23:12 WIB waktu saya menulis artikel ini. Yang perlu saya sampaikan, saya tidak merasa ngantuk sekali. Lagi-lagi bakal insomnia ini.
Jadi, karena laptop saya masih dalam proses perbaikan, saya tidak memiliki sumber hiburan selain ponsel saya.
Karena merasa bosan dan ingin nonton anime, akhirnya saya sengaja mencari sisa-sisa anime yang tertinggal di memori ponsel saya. Jeng-jeng, saya pun menemukan video dari anime Kuroko no Basuke Episode 75.5 atau bisa disebut OVA setelah anime Kuroko dinyatakan selesai.
Cerita lengkapnya, ada di bawah.

Bagi pecinta anime Kuroko seperti saya, mendapat kabar bahwa akan ada OVA setelah penayangan anime berakhir adalah sebuah kabar gembira. Apalagi saat itu saya dapat bocoran bahwa Kiseki no Sedai alias Generasi Keajaiban bakal main basket bareng. Uhhh, makin-makin senengnya. Saya benar-benar menantikan peluncuran OVA tersebut.
Tak lama waktu berselang, di Jepang sudah ada penayangan OVA itu. Saya langsung cari videonya di internet. Waktu itu saya benar-benar gak peduli, entah uda ada sub indo-nya atau en-sub, bahkan jika gak ada subnya pun saya tetep mau donlot. Akhirnya dapet, tapi dapetnya yang sub chinese. Saya dulu pernah belajar bahasa mandarin. Cuma sekarang sudah lupa, jadi mengandalkan pengetahuan saya tentang bahasa Jepang, akhirnya saya nekat nonton.
Nangis dong saya. Lebih ke terharu sih. Akhirnya saya bisa nonton mereka di video yang berbeda dan tentunya bisa melihat Kiseki no Sedai main basket bareng. Posisi saya saat itu mirip sama manejer mereka, Momoi Satsuki. Di tengah video pas ngeliat Kiseki no Sedai main bareng, dia kan jadi terharu gitu. Pokoknya saya paham banget sama perasaan Momoi pada saat itu.
Terlebih, waktu ngelihat Akashi yang nyamperin Momoi dan minta ganti pemain. Uhhh, ketua yang sangat pengertian. Dari keenam anggota Kiseki no Sedai, yang membuat saya tergila-gila adalah Akashi. Selain karena berwibawa, saya suka sekali lihat sifat kalemnya, yaaa meski pada kenyataannya dia punya dua kepribadian. Tegas, berwibawa, sama dengan keren. Itu yang ada di diri Akashi.
Next, balik ke cerita. Jadi, Episode 75.5 ini sebenarnya bertemakan tentang ulang tahun Kuroko, si pemeran utama di anime sekaligus pemain bayangan di Kiseki no Sedai. Setelah Kiseki no Sedai main basket bareng, Kuroko ngajak mereka datang ke rumahnya Kagami Taiga, teman sekelas Kuroko. Intinya mau party di rumah Kagami.
Sudahh, ceritanya hanya sampai disitu. Setelah sampai di rumah Kagami, mereka pun party dan selesai.
Spesialnya dari OVA ini adalah berkumpulnya Kiseki no Sedai, full team dan hubungan mereka sudah membaik. Bener-bener fans service banget dah.
Oh iya, saya ss dua adegan yang paling saya suka. Berikut fotonya.


Itu adalah foto Kiseki no Sedai setelah bermain basket bersama. Foto itu sengaja dikirimkan Momoi kepada kepala sekolah SMP mereka. Foto itu juga jadi sorotan di episode terakhir dari anime Kuroko. Di episode 75 saat menit akhir, terlihat bahwa Kuroko menempelkan foto itu di dalam lokernya. Jadi, inti dari OVA 75.5 juga menjelaskan tentang asal muasal foto yang tayang di episode 75. Flashback gitu.
Satu foto lagi.


Fokus pada subtitle-nya. Kasihan sekali si Kuroko. Suka sama anime ini karena meski sering ada adegan serius, tapi mereka masih menyelipkan adegan humor. Itu pun momennya pas, jadi gak merusak suasana.
Akhir kata, ada yang tahu rekomendasi anime yang bagus? Silahkan komen di artikel ini. Terima kasih.

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)