Al-Ma'idah : 31

Konbanwa. Sebelum tidur, saya mau memberi siraman rohani dulu. Lagi-lagi postingan ini khusus untuk umat muslim yang ada di seluruh dunia ya.
Spesial untuk ulang tahun Hijikata, saya membuka aplikasi Al-qur'an dan memilih surat Al-Ma'idah ayat 31. Beginilah isi ayat beserta terjemahan bahasa Indonesianya.


Dari terjemahan potongan ayat di atas, bisa diketahui bahwa surat Al-Ma'idah ayat 31 menjelaskan tentang tata cara menguburkan mayat dengan benar. Ya, saya jadi ingat. Meski hari ini tanggal ulang tahun Hijikata, tapi saya ingin menyinggung sedikit tentang sejarah beliau. Jadi, Hijikata telah meninggal saat berada di medan perang. Dari beberapa anggota Shinsengumi yang telah gugur, saya pikir hanya Hijikata yang tidak 'dimakamkan' dengan layak. Saya tidak menentang hal itu, dari segi saling menghormati prinsip masing-masing. Beliau telah tertembak ketika sedang menunggangi kudanya, pada saat itu Shinsengumi sedang bertarung dengan pemberontak. Pada akhirnya, tidak ada yang tahu lokasi 'mayat' Hijikata, intinya mayat beliau dibiarkan (mohon maaf) membusuk dengan mayat-mayat lain. Yah, itulah prinsip dari Shinsengumi. Mohon untuk tidak memasukkan itu dalam hati.
Cukup sekian untuk hari ini. Saya akan istirahat. お休み!

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)