Bukan yang Pertama

Konbanwa, minna.
Di rumah saya habis diguyur hujan, jadi dingin. Kalau lagi dingin-dingin gini rasanya cocok banget buat nge-galau haha. Apalagi di rumah uda sepi banget. Pada uda tidur kali ya lols.
Oke, jadi kali ini saya mau cerita lagi. Pastinya hanya ingin meluapkan uneg-uneg demi memperlancar proses penyembuhan. Selain itu, kepala saya terasa sangat berat sekali. Ini antara gejala flu kalo gak tanda-tanda stress mau nyerang haha.
Seperti yang sudah saya posting tadi sore, emosi saya sempat bergejolak di siang hari. Meski ya, tidak ada kegiatan berat yang saya lakukan, setelah sampai di rumah, saya langsung tepar. Memang jika emosi sedang bergejolak itu badan jadi gampang capek. Bagi yang punya fisik lemah seperti saya, tentunya bisa langsung tepar haha. Sudah terbukti tadi.
Selama ini, saya selalu meminimalisir agar tidak mudah terbawa emosi. Itu sebabnya orang-orang yang kenal sama saya menganggap saya memiliki sifat datar, tanpa ekspresi dan tidak bisa over react. Sebenarnya itu saya lakukan karena emang keadaan tidak memungkinkan, saya terlahir dengan fisik lemah. So, saya ingin mengimbangi aja biar nggak gampang sakit.
Next, gegara kejadian tadi siang, sampai sekarang saya masih merasa tertekan. Yah, mohon maklum. Orang-orang yang memiliki penyakit depresi sangat rentan sekali terserang rasa panik. Efek selanjutnya dari kepanikan adalah rasa tertekan. Dan itu yang sedang saya rasakan sekarang.
Rentetan efek buruk tidak berakhir disitu saja. Jika sudah merasa sangat tertekan, orang depresi biasanya merasa pusing, badan lemas, sensitif, sulit untuk tertawa dan bawaannya tidak mau diajak bicara. Kecuali, jika orang yang dia ajak bicara mau mendengar ceritanya tanpa menyudutkan dirinya.
Yah, dulu saya adalah orang yang suka mendengarkan curhatan orang lain. Karena bagi saya itu adalah salah satu cara untuk mendapatkan pelajaran hidup. Dulu, hidup saya flat sekali haha, sebelum negara api menyerang. Namun, sejak saya punya penyakit depresi, saya cenderung tidak suka mendengarkan curhatan orang lain. Bagi siapapun yang punya pemikiran sama seperti itu, dimohon untuk segera konsultasi ke psikolog. Sebelum semuanya terlambat. Saya hanya mengingatkan. Karena depresi itu amat sangat tidak enak.
Yah, itu saja sih. Intinya saya sekarang sedang drop. Badan saya terasa capek sekali dan bawaan ngantuk.
Atau mungkin ini gegara saya PMS, ya? Lol.
Cukup sekian dan terima kasih.

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)