Pengumuman UTBK Tahun 2019

Konbanwa.
Hari ini, cukup melelahkan. Saya baru tidur sekitar pukul lima pagi gegara bela-belain lihat meteor. Tapi, waktu keluar rumah, saya teralihkan pada bentangan bimasakti yang amat sangat jelas terlihat di atas rumah saya. Benar-benar indah, hidup di desa memang menyenangkan.
Oke, saya kasih lihat satu foto yang berhasil ku abadikan dengan kamera ponsel saya ya. Ini dia…


Sayangnya ponsel saya hanya bisa setting ISO 1600 dan kecepatan rana 16s. Kalo misal pengen dapat hasil bagus, pake kamera yang ISO-nya 6400/+, saya dulu sempat bisa motret yang bagus. Cuma karena kesalahan teknis, gambarnya blur lols. Cukup sekian untuk bentangan bimasaktinya. Sekarang saya ingin membahas inti dari postingan saya.
Jadi, hari ini adalah hari pengumuman hasil tes utbk tahun 2019. Kebetulan adik saya jadi salah satu peserta utbk. Tanggal tesnya 27 April dan menurut informasi, nilainya bakal keluar 10 hari setelah tes.
Well, tepat tanggal ini, sudah sepuluh hari sejak adik saya tes. Harusnya sudah ada hasilnya dong.
Itu yang saya pikirkan, tapi kata adik saya 'Hasilnya nanti keluar jam 5 sore'. Saking bersemangatnya, saya mantengin jam biar bisa buka web-nya tepat pukul 5 sore.
Tapiii… jeng-jeng, gak ada perubahan. Cuma berandanya saja yang berubah, ada tulisan yang menerangkan cara melihat hasil tesnya. Setelah saya ikuti tata caranya pun, tidak ada perubahan.
Ternyata eh ternyata, pengumunannya di undur sampai jam 11 malam. Begadang lagi dong saya haha. 
Agak miss menurut saya. Harusnya di web-nya ada pemberitahuan macem 'Untuk melihat hasil tes utbk dapat diakses pukul 17:00' misalnya. Kalo ada perubahan ya… tinggal ganti haha.
Mohon maaf, saya juga programer, pernah bikin web, menurut saya gak susah kok nambahin tulisan untuk pengumuman. Lah wong di web-nya gak ada keterangan apapun, cuma dikasih tahu tata cara ngakses hasil tes doang. Banyak orang tertipu lah haha.
Terus nanti ada yang komen, 'Salah sendiri gak mantengin IG-nya, di sana lebih up to date'. Gimana kalo pengumumannya di taruh di IG sekalian aja? Haha. Sudahlah.
Saya paham derita seorang programer saat membuat web, semangat saja. Terlepas dari itu, menurut saya banyak aspek yang harus dievaluasi untuk ke depannya, agar bisa lebih baik lagi.
Cukup sekian. Jadi, saya harus begadang lagi. Padahal asam lambung lagi naik gegara 2 hari kurang tidur haha. Kok ngeluh terus ya daritadi.

Salam, 
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)