An-Nisa' : 17

Ohayou gozaimasu.
Kemarin saya sudah tepar duluan sebelum sempat posting sesuatu. Jadi, pagi ini entah kenapa saya tergerak untuk memposting sesuatu yang agak berbobot juga mungkin lebih berguna. Hanya saja, yang satu ini saya khususkan untuk seluruh umat muslim yang ada di dunia.
Berhubung sekarang masih bulan ramadhan, saya jadi ingin memposting tentang cuplikan alias potongan ayat yang ada di Al-qur'an.
Sebelumnya saya mengingatkan, bagi siapapun yang ingin mendalami tentang agama, dimohon untuk mencari tutor 'yang tepat' agar tidak tersesat. Tentunya, bagi umat muslim yang ingin belajar agama melalui Al-qur'an, dimohon untuk mempelajari itu secara keseluruhan. Jangan hanya sepenggal dua penggal ayat saja. Karena itu bisa menyesatkan (jika ilmu yang digunakan hanya setengah-setengah).
Saya sendiri sampai sekarang hanya punya satu tutor yang bisa saya percaya untuk diskusi lebih dalam tentang agama. Selebihnya, jika saya belajar dari orang lain, saya akan selalu menanyakan hal itu pada tutor saya. Agar tidak tersesat.
Oke, seperti judulnya, saya memenggal surat An-Nisa' : 17. Saya memilih ayat itu karena itu adalah angka spesial saya haha (jangan ditiru). Ternyata arti dari penggalan ayat itu cukup menggerakkan saya. Berikut adalah tangkapan gambar dari salah satu aplikasi Al-qur'an.


Ayat itu memberi sedikit penjelasan tentang tata cara bertaubat. Karena terlalu singkat, itu sebabnya saya sarankan untuk belajar secara keseluruhan.
An-Nisa' sendiri memiliki arti Wanita atau Perempuan. Bahkan di Al-qur'an pun wanita diberi penjelasan sendiri. Terlebih ayatnya cukup panjang. Baru ayat 17 pun sudah membicarakan tentang taubat.
Saya sadar bahwa agama saya sangat memuliakan wanita, selain itu saya juga sadar bahwa dari surat itu wanita adalah mahluk yang harus bisa jaga diri, benar-benar jaga diri. Tentunya juga harus bisa memuliakan diri sendiri. Itu cukup susah, apalagi di jaman sekarang.
Well, lain kali saya akan posting artikel seperti ini lagi, mungkin haha. Jika dapat pencerahan. Semoga bermanfaat.

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)