Blue Bird by Ikimonogakari (いきものがかり) [Lirik+Terjemahan Bahasa]

Mata aeru yo!
Berhubung saya tadi tidur sore, jadi sekarang masih bugar haha. Meski sebenarnya saya pengen tidur aja karena kepala sakit.
Oke, setelah dua kali meluapkan uneg-uneg, sepertinya sudah saatnya bagi saya untuk membuat postingan yang lebih bermanfaat lagi. Jadi, saya memutuskan untuk menerjemahkan lagu.
Untuk detail lagunya ada di bawah.
Judul : Blue Bird
Oleh : Ikimonogakari (いきものがかり)

Lirik

Habataitara (羽ばたいたら)
Modoranai to itte (戻らないと言って)
Mezashita no wa (目指したのは)
Aoi aoi ano sora (青い青いあの空)

Kanashimi wo mada omoerarezu (悲しみをまだ思えられず)
Setsunasa wa ima tsukami hajimeta (切なさは今つかみ始めた)
Anata e to idaku kono kanjou mo (あなたへと抱くこの感情も)
Ima kotoba ni kawatteku (今言葉に変わってく)

Michi naru sekai no (道なる世界の)
Yume kara mezamete (夢から目覚めて)
Kono hane wo hiroge (この羽を広げ)
Tobitatsu (飛び立つ)

Habataitara (羽ばたいたら)
Modoranai to itte (戻らないと言って)
Mezashita no wa (目指したのは)
Shiroi shiroi ano kumo (白い白いあの雲)

Tsukinuketara (突き抜けたら)
Mitsukaru to shitte (見つかると知って)
Furikiru hodo (振り切るほど)
Aoi aoi ano sora (青い青いあの空)

Aisou sukita you na oto de (愛想空きたいような音で)
Sabireta furui mado wa kowareta (寂れた古い窓は壊れた)
Miaketa kago wa hora sutete iku (見開けたかごはほら捨てていく)
Furi kaeru koto wa mo nai (振り返ることはもない)

Takanaru kodou ni (高鳴る鼓動に)
Kokyuu mo azukete (高鳴る鼓動に)
Kono mado wo kette (この窓を蹴って)
Tobitatsu (飛び立つ)

Kakedashitara (かけだしたら)
Te ni dekiru to itte (手にできると言って)
Izanau no wa (誘うのは)
Tooi tooi ano koe (遠い遠いあの声)

Mabushi sugita (眩しすぎた)
Anata no te mo nigite (あなたの手も握手)
Motomeru hodo (求めるほど)
Aoi aoi ano sora (青い青いあの空)

Ochite iku to wakatte ita (落ちていくと分かってたいた)
Sore demo hikari wo oi tsuzuketeku yo (それでも光を追い続けてくよ)

Habataitara (羽ばたいたら)
Modoranai to itte (戻らないと言って)
Sagashita no wa (探したのは)
Shori shiroi ano kumo (白い白いあの雲)

Terjemahan

Jika kamu ingin terbang
Dan berkata tidak akan kembali
Kamu membidik
Langit biru itu

Aku belum bisa memikirkan kesedihan
Sekarang aku sudah mulai paham tentang rasa sepi
Perasaan yang ku miliki ini untuk dirimu
Sekarang berubah jadi kata-kata

Jalan di dunia
Bangun dari mimpi
Lebarkan sayapmu
Lalu terbanglah

Jika kamu ingin terbang
Dan berkata tidak akan kembali
Kamu membidik
Awan putih itu

Jika kamu menusuk
Dan menemukan sesuatu
Cukup lepaskan saja
Menuju langit biru itu

Dengan suara seperti cinta
Jendela panjang tua yang rusak
Cepat buang keranjang yang terbuka itu
Jangan pernah melihat ke belakang

Irama yang berdetak
Jaga nafasmu
Tendang jendela ini
Lalu terbanglah

Jika dimulai
Dan kamu berkata bisa mendapatkannya
Untuk mengundang
Suara yang tinggi itu

Sangat silau
Kan ku genggam tanganmu
Seperti yang kamu tanyakan
Pada langit biru itu

Aku paham aku akan jatuh
Meski begitu masih ku ikuti cahaya itu

Jika kamu ingin terbang
Dan berkata tidak akan kembali
Sedang mencari
Awan putih itu


Saya benar-benar suka dengan lagu satu ini. Tidak diragukan lagi, banyak orang yang juga menyukainya. Lagu ini adalah salah satu best ost anime Naruto. Yah, setahu saya, anime yang memiliki ost recommended adalah Inuyasha, Bleach, Naruto dan Gintama. Keempat anime itu emang terbaik ost-nya.
Well, cukup sekain dari saya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Aichi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Trivia] Kemunculan Pertama Haibara Ai (+ Review)

[Re-watch] Kuroko no Basuke Episode 75.5 (OVA)